Dubes Inggris: Dituding Diskriminatif Terhadap Tim Bulutangkis Indonesia di All England 2021
Selasa, 23 Maret 2021 11:57 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Insiden tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menimbulkan respon tak terima dari masyarakat juga pemerintah Indonesia.

Menpora Zainudin Amali menilai bahwa ada diskriminasi dan ketidakadilan dalam keputusan BWF yang memaksa tim bulutangkis Indonesia mundur dari All England 2021.

Dubes Inggris merespon tudingan terhadapnya atas diskriminasi tim Bulutangkis Indonesia di All England 2021.

Pendapat Menpora Zainudin Amali terkait ada diskriminasi dan ketidakadilan dalam keputusan BWF di All England 2021 disampaikan saat konferensi pers di gedung Kemenpora, Jumat, 19 Maret 2021.

BACA JUGA: Mantan Jaksa Agung RI 2010-2014 Basrief Arief Meninggal Dunia, Terkenal dengan Tim Pemburu Koruptor

Tentunya pernyataan itu diungkapkan bukan tanpa alasan. Namun Menpora Amali menegaskan pernyataannya terkait ada diskriminasi juga berdasarkan pengakuan dari para atlet bulutangkis yang saat karantina tidak perlakukan dengan baik.

Terkait tudingan diskriminasi itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, membantah adanya diskriminasi atas mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari All England 2021.

Duber Inggris, Owen Jenkins ini mengatakan keputusan mundurnya tim Bulutangkis dari All England 2021 berkaitan dengan kasus Covid-19, bukan karena adanya diskriminasi.

Respon Dubes Ingrris, Owen Jenkins, terhadap tudingan adanya diskriminasi terhadap tim Bulutangkis Indonesia ini ia sampaikan dalam pernyataan yang diunggah di Instagram Kedubes Inggris Jakarta, Senin malam, 22 Maret 2021.

Halaman
1 2 3
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler