I Made Wirawan Menyatakan Para Pemain Persib Memiliki Motivasi Tinggi Melawan Bali United

Selasa, 23 Maret 2021 18:35 WIB

Share
Penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan, menyatakan Tim Persib memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Bali United. (Persib)

POSKOTAJABAR, SLEMAN.

Penjaga gawang senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengatakan, tim Pangeran Biru memiliki motivasi tinggi untuk memberikan penampilan terbaik saat melawan Bali United di babak kualifikasi Grup D Piala Menpora 2021, yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/03/2021).

Mengenai persiapan, Persib Bandung sendiri baru memulainya sejak 1 Maret lalu. Sedangkan, Serdadu Tridatu yang juga dihadapkan pada Piala AFC, sudah berlatih sejak awal Februari sebelumnya. 

"Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka punya pemain yang lengkap dengan persiapan yang lebih panjang. Kami lihat, Bali United tim yang lebih siap dan punya kualitas. Itu membuat kami lebih bersemangat lagi dalam bermain," kataMade Wirawan pada sesi temu media secara daring di Grand Mercure Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/03/2021). 

BACA JUGA: Pemain Persib Bandung Febri Haryadi Menyatakan Siap Berlaga Melawan Bali United FC, di Arena Piala Menpora 2021

Pangeran Biru sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Bandung ke Sleman dengan menggunakan bus, selama sekitar delapan jam. Meski terbilang cukup panjang, I Made mengakui hal itu tidak menguras tenaga. Sebab, bus yang dinaiki para pemain dalam kondisi baik dan nyaman.

"Kami melakukan perjalanan yang cukup jauh, tapi ini juga perjalanan pertama dari apa yang sudah kami tunggu-tunggu setelah setahun. Kami cukup menikmati perjalanan ini, karena sudah mempersiapkan makanan dan alat-alat yang dibutuhkan agar tidak terlalu capek. Jadi, kondisi bisa dibilang enggak terlalu capek," ungkapnya. 


Hormat untuk Bali United

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan, ia menaruh rasa hormat kepada Bali United. "Bali United merupakan tim juara bertahan, tim yang berkualitas dengan pemain dan struktur klub yang sangat baik. Mereka tumbuh menjadi klub profesional dan kami menaruh rasa hormat kepada mereka," ungkap Robert. 

BACA JUGA: Persib Bandung Memboyong 23 Pemain ke Piala Menpora, Inilah Daftar Pemainnya!

Mengenai pertandingan nanti, Robert menyebut tim yang akan ia hadapi memiliki persiapan yang lebih matang karena lebih awal melakukan persiapan ketimbang tim asuhannya. Ini merupakan hal normal. Sebab, Bali United juga akan berlaga di Piala AFC, Juni mendatang.

"Bali United punya keuntungan lebih ketimbang klub lainnya karena sebagian besar pemainnya sudah berlatih lebih lama. Mereka fokus menjalani persiapan, bukan untuk turnamen ini tapi untuk Piala AFC," kilahnya.

Selama ini, Persib Bandung lebih banyak menggelar latihan secara mandiri di masa pandemi Covid-19. Febri Hariyadi dan kawan-kawan baru kembali berlatih secara bersama-sama pada 1 Maret lalu.

"Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi," kata Robert.

BACA JUGA: Pemain Asing Baru Persib Bandung Farshad Noor Sudah Tiba di Bandung, Jalani Karantina Dulu

"Tentu hal yang menyenangkan bisa melihat pemain berada dalam mood yang bagus dan menjalani lagi persiapan setelah satu tahun. Karenanya persiapan pun sudah sangat positif," ujar pelatih berusia 66 tahun itu. 

Seperti diketahui, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United pada pertandingan pertamanya di babak penyisihan Piala Menpora 2021 Grup D. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY pada pukul 18.15 WIB.

Sebelum pertandingan Persib melawan Bali United, akan dilakukan juga pertandingan antara Persiraja Banda Aceh melawan Persita Tangerang di tempat yang sama. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler