Jogging Selama 30 Menit Bisa Mengobati Sakit Akibat Patah Hati
Selasa, 23 Maret 2021 10:02 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Penelitian menunjukkan bahwa putus cinta akan membuat cewek merasa patah hati yang lebih berat, tetapi pada proses selanjutnya, cewek akan lebih cepat sembuh.

Patah hati adalah hal yang kompleks. Ada harapan yang pupus, ada hati yang sakit, atau ada pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab. Itu alasan mengatasi patah hati bukan hal sepele.

Patah hati adalah cedera psikologis yang kompleks. Sakitnya adalah kumpulan dari rasa kehilangan dan duka. Ia bisa memengaruhi kesehatan tubuh dalam banyak hal.

Kalau kamu sedang mengalaminya, jangan menyerah kepada keadaan. Lebih baik  jogging selama 30 menit yang dapat melenyapkan patah hatimu.

BACA JUGA: GothamChess Sindir Magnus Carlsen Sang Juara Dunia Hadapi Dewa Kipas

Seperti yang disarankan seorang psikiater Dr. Ellen Vora dan psikolog Dr. Alice Domar, berjalan kaki atau berlari merupakan coping, atau upaya pengobatan stres yang efektif.

Aktifitas berjalan atau berlari yang dilakukan secara rutin selama masa patah hati adalah cara yang unik untuk melepas hormon endorphin yang bisa membebaskan Anda dari stres. Kegiatan ini membantu untuk menghadirkan emosi–emosi positif ketika sedang berada dalam perasaan yang sangat sedih.

Berapa Lama Harus Berlari? Jika Anda bukanlah seorang pelari tidak masalah untuk terbiasa pergi keluar dan menggerakkan tubuh dengan berlari kecil atau berjalan.

BACA JUGA: Kode Reedem Game Free Fire (FF) 23 Maret 2021, Klaim Skin dan Hadiah Menarik di Sini!

Suasana lingkungan yang dilewati selama perjalanan akan membantu untuk menghadirkan perasaan baru agar bisa menghilangkan perasaan sedih yang ada.

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -