Persib Bandung Memboyong 23 Pemain ke Piala Menpora, Inilah Daftar Pemainnya!

Selasa, 23 Maret 2021 05:55 WIB

Share
Penjaga gawang I Made Wirawan, pemain senior yang diharapkan menjadi benteng terakhir Persib Bandung di arena Piala Menpora 2021. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG. 

Tim Persib Bandung memboyong 23 pemain ke Sleman, Yogyakarta untuk tampil di arena Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021. Persib Bandung sendiri berada di Grup D di babak penyisihan Piala Menpora 2021, bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Grup D akan melangsungkan pertandingannya di Stadion Mangunharjo Sleman.

Berdasarkan jadwal, pertandingan Grup D akan dimulai pada Rabu (24/03/2021) dengan pertandingan Periraja Banda Aceh melawan PersitaTangerang. Persib Bandung tampil pada pertandingan ke-2 melawan Bali United FCpukul 18.15 yang disiarkan langsung Indosiar dari Stadion Maguwoharjo Sleman.

Tim Persib Bandung sendiri bertolak dari Graha Persib Jl. Sulanjana Kota Bandung, Senin 22 Maret 2021 pagi, dengan menumpang dua bus. Sebelum keberangkatan, para pemain, pelatih, dan ofisial tim lebih dulu menjalani tes antigen.

BACA JUGA: Siaran Televisi Pertandingan Piala Menpora 2021 Diacak, Ini Penjelasan PSSI

"Sebelum berangkat, kami melakukan tes antigen dipimpin oleh tim medis klub, dr. Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus (hasil menyatakan tim negatif)," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts,menjelang keberangkatan.

Selain tes, tim juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama di perjalanan. Karena itu, Robert menyebut tim asuhannya hanya akan menepi dari perjalanan sebanyak tiga kali, untuk diisi dengan beristirahat dan beribadah.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami menyediakan makanan di dalam bus dilengkapi dengan toilet, juga banyak ruang agar setiap pemain tidak berhimpitan. Kami hanya berhenti tiga kali selama perjalanan, dua kali untuk makan dan sekali untuk beribadah," jelasnya. 

BACA JUGA: Piala Menpora 2021 Resmi Dimulai, Hari Pertama dan Pembukaan Berjalan Lancar

Terlihat, striker Wander Luiz sudah bergabung bersama tim. Sedangkan kapten tim, Supardi, untuk saat ini masih menjalani kursus kepelatihan lisensi B PSSI Diploma hingga awal April mendatang, dan Gian Zola Nasrulloh yang masih menjalani pemulihan. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler