Seminar Olah Raga Nasional Siwo PWI Pusat, Tiga Menteri akan Jadi Pembicara
Selasa, 23 Maret 2021 12:07 WIB
Share
Seminar Olah Raga Nasional yang diselenggarakan Siwo PWI Pusat akan menghadirkan tiga menteri. (Ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Seksi Wartawan Olah Raga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan menghadirkan tiga menteri untuk, jadi pembicara pada Seminar Olah Raga Nasional yang digelar di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu (24/03/2021).

Ketiga menteri yang akan jadi pembicara itu yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali. 

Sementara itu, pembicara lainnya adalah Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua KOI/NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik.

BACA JUGA: Kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, Piala Menpora Jadi Ujian bagi Pemain Asal Afganistan Farshad Noor

Ketua Siwo PWI Pusat, AAGWA Ariwangsa, mengungkapkan,  seminar akan dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari sekaligus juga membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI yang akan berlangsung pada 24-25 Maret 2021. 

“Kami dari Siwo PWI Pusat merasa bangga atas kesediaan para nara sumber, untuk tampil dalam seminar yang mengambil tema ‘Kiprah BUMN Menuju Sukses Prestasi, Sport Tourism, & Tuan Rumah Olimpiade 2032’," kataAriwangsa.

Dikatakan Ariwangsa, hal tersebut menunjukkan kepedulian dan kecintaan besar pada olah raga Indonesia yang menurut Presiden Joko Widodo saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 perlu merombak sistem tata kelola pembinaan keolahragaan di Indonesia, demi meningkat prestasi dan mengantisipasi perkembangan zaman tentang peran olah raga sebagai salah satu pendongkrak ekonomi nasional dengan mengembangkan sport tourism

Menurut Ariwangsa, Erick Thohir akan tampil sebagai keynote speaker. Materi dari menteri yang memiliki latar belakang olah raga sangat kuat itu sudah diterima oleh panitia pelaksana seminar.

BACA JUGA: Oded dan Yana Mengimbau Bobotoh tidak Memaksakan Datang ke Stadion, Dukung Persib di Rumah Saja

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler