Frets Butuan Dinilai Bisa Tampil di Beberapa Posisi, Ini Alasan Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Kamis, 25 Maret 2021 18:00 WIB

Share
Pemain Persib bandung, Frets Butuan, bisa bermain di beberapa posisi lini depan. (Persib)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya, Frets Butuan, memiliki kemampuan untuk menghuni beberapa posisi di lini depan Pangeran Biru. Pemain kelahiran Ternate itu, dinilai bisa menghuni posisi striker dan pemain sayap.

Hal tersebut terlihat pada pertandingan pertama Piala Menpora 2021 melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Rabu (24/03/2021) malam. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1. Adalah Frets Butuan yang menjadi dewa penyelamat bagi Persib Bandung, lewat golnya pada menit-89.

"Kami mengubah posisinya sedikit, karena mengawali turnamen ini, para striker kami terbatas. Tapi pada dasarnya, Frets bisa bermain baik sebagai gelandang serang maupun striker," kata Robert seperti dikutif dari situs resmi Persib.co.id. 

BACA JUGA: Robert Rene Alberts Memuji Para Pemain Persib, I Made Wirawan Bersyukur Bisa Imbangi Bali United

Atas instruksi Robert, Frets pun memiliki keleluasaan untuk bergerak. Tidak hanya memberikan ancaman sebagai pemain depan, ia juga aktif dalam menyuplai bola sebagai pemain sayap.

Di sisi lain, sejumlah pemain depan belum berada dalam kondisi ideal, untuk tampil sejak menit pertama. Sebut saja Ezra Walian dan Wander Luiz, yang baru mengakhiri masa karantina di Jakarta.

BACA JUGA: Frets Butuan Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan, Tertinggal Hingga Menit-89 dari Bali United

"Selama pertandingan, posisi Frets selalu berubah. Di awal memang dia diplot untuk mengisi posisi itu. Tetapi, ketika pertandingan berlangsung, dia juga bermain baik sebagai pemain sayap," jelasnya. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler