Situ Sukarame dan Curug Sawer di Kabupaten Sukabumi Suguhkan Panorama yang Menyejukan
Jumat, 26 Maret 2021 19:39 WIB
Share
itu Sukarame dan Curug Sawer di Kabupaten Sukabumi Suguhkan Panorama yang Menyejukan. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya, di kabupaten yang disebut - sebut terbesar se Jawa - Bali ini banyak sekali tempat wisata mulai dari laut hingga wisata alam pegunungan.

Salah satunya yakni, Wisata Alam Situ Sukarame dan Curug Sawer yang berada di Kecamatan Parakansalak.

Kedua lokasi wisata ini akan menyuguhkan panorama alam yang asri dengan udara sejuk, air yang jernih dan hamparan dedaunan hijau. Tentunya, kondisi itu akan sangan memanjakan para wisatawan yang mengunjunginya.

Camat Parakansalak, Royani, menuturkan, wisata Situ Sukarame selalu banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik. Dengan begitu, keberadaannya pun dapat memberikan dampak baik terhadap perekonomian warga sekitar.

"Keberadaan Situ Sukarame ini tentu dapat meningkatkan perekonomian warga," ujar dia.

Royani melanjutkan, selain sebagai objek wisata situ ini pun  menjadi cadangan air buat warga sekitar. Wisata air itu hingga saat ini masih dikelola oleh warga sekitar dan belum mendapat perhatian khusus dari Pemerintah.

“Kita dari aparat kecamatan sedang menempuh perijizinan, supaya bisa menghasilkan pendapatan daerah dan membantu masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA: Viral! Selebgram Awkarin Beli Hotel di Usia 23 Tahun, Ucapan Bikin Ngakak hingga Trending di Twitter


Halaman
1 2
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler