Hanya Mampu Finish di Posisi ke-12 MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Umbar Alasan
Selasa, 30 Maret 2021 14:10 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait hasil yang diraihnya pada seri pembuka MotoGP 2021, Senin (28/3/2021) dini hari WIB.

Dalam seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, itu pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus puas menempati posisi ke-12 di akhir balapan. Rossi sejatinya memiliki modal cukup apik di awal balapan dengan menempati start di posisi keempat. Namun keberuntungan belum berpihak pada pembalap asal Italia tersebut.

Menanggapi hal ini, Rossi menjelaskan beberapa kesulitan yang dialaminya selama balapan perdana kemarin, terutama pada ban yang dipakainya.

BACA JUGA: Agar Lolos Seleksi Penerimaan CPNS 2021, Ini Kisi-kisi Passing Grade

“Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban, sayangnya itu sudah terjadi pada hari Jumat," ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (30/3/2021).

"Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah. Setelah beberapa lap, masalah dimulai dengan ban belakang," jelasnya.

"Entah kenapa saya terlalu membebani ban belakang, dan performa ban kemudian menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu juga terjadi hari ini di balapan," tambah Rossi.

BACA JUGA: Surat Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Viral di Media Sosial, Begini Isinya!

Selain itu, pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku telah melakukan pertemuan dengan tim usai balapan pertama lalu. 

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler