MotoGP Seri 1 Qatar: Bermasalah dengan Suspensi Belakang, Morbidelli Dibuat Tak Berkutik ,MotoGP Qatar 2021
Rabu, 31 Maret 2021 10:51 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Seri perdana MotoGP Qatar 2021, bukan balapan yang berkesan bagi Franco Morbidelli. Dia mengalami gangguan masalah motor tunggangannya, sehingga gak bisa berbuat banyak.

Franky, sapaan akrab sang pebalap, harus tidur dengan tidak nyenyak lantaran finish kedelapanbelas. Hal ini tentunya mengecewakan bagi pembalap asal Italia tersebut.

Morbidelli yang datang dengan status favorit juara dunia musim ini, harus berjibaku melawan masalah pada M1 Spec A miliknya itu. Ternyata, selama sepekan kemarin, Franky sedang tidak baik-baik saja.

Saat di grid start, Franky mengaku heran dengan motornya, seperti ada masalah serius. Tapi dia juga harus tetap balapan. "Kami memiliki masalah waktu di grid. Tapi kami memutuskan untuk tetap balapan," buka Franky.

BACA JUGA: Akibat Pecah Ban, Mobil Dinas Sekwan Pangandaran Hantam Belakang Truk di Tol Cipali

Menurutnya, dia gak bisa 'ngerasain' redaman dari suspensi belakang. Hal tersebut yang membuat Franky harus membalap dengan biasa-biasa saja, setiap lap dia tertinggal satu detik.

"Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki, sebab masalah ini juga terjadi di lain waktu selama akhir pekan. Tapi saat balapan kami melihat dengan jelas bahwa ada sesuatu yang salah, dan sayangnya kami harus melakukan balapan yang buruk.

"Hal itu memengaruhi saya selama balapan. Saya gak bisa memberi tahu jelasnya karena kami belum yakin. Kami mencoba memahami dengan baik masalah itu.

"Pada dasarnya, bagian belakang motor terasa 'kosong', saya merasa gak punya redaman dan kejutan dari belakang. Saya gak bisa menikung. Saya bisa belok tapi saya harus lebih lambat 1 detik. Saya bisa berakselerasi, tapi saya juga lebih lambat 1 detik," beber rekan setim Valentino Rossi itu.

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler