Persib Bandung dan Persiraja Sama-sama Siap Tempur, Berebut Tempat ke Perempatfinal

Jumat, 2 April 2021 15:37 WIB

Share
Farshad Noor (kanan) yang akan dipasang sebagai starter oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh sama-sama menyatakan siap tempur pada pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Piala Menpora 2021. Baik Persib maupun Persiraja, bertekad untuk memenangkan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/04/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan, anak asuhnya akan berusaha memberikan penampilan terbaik pada laga ini. Karena kemenangan menjadi tujuan, meskipun bukan prioritasnya. 

"Kami akan berusaha untuk meraihnya (kemenangan) karena ingin tetap bermain sepak bola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini," kata pelatih asal Belanda itu. 

BACA JUGA: Sempat Cedera, Bayu Muhammad Fiqri Tetap dalam Bidikan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

Pada pertandingan ini, Persib Bandung akan kembali bertindak sebagai tuan rumah pada matchday ketiga pertandingan Grup D Piala Menpora 2021. Pertandingan sendiri akan dimulai pukul 18.15 WIB.

Setelah memainkan dua laga dengan nilai 4, hasil sekali menang dan sekali imbang, Pangeran Biru berharap masih bisa bertahan di turnamen ini, meskipun fokus persiapan tetap ke Liga 1 2021. 

Menurut Robert Rene Albarts, profesi sebagai pesepakbola menuntut mereka untuk memenangi setiap pertandingan. "Tapi prioritas utamanya tetap membuat tim bebas dari cedera dengan melakukan rotasi dan memberikan pemain kesempatan bergembira lagi di pertandingan," jelasnya. 

BACA JUGA: Cilegon United Diakuisisi Artis Raffi Ahmad, Namanya Diubah Menjadi Rans Cilegon FC

Skema rotasi menjadi perhatian utama Robert. Pasalnya, ia ingin pemain merasakan kembali pengalaman melakoni pertandingan kompetitif yang sempat hilang karena pandemi Covid-19. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler