Persib Bandung Lolos ke Perempatfinal, Menang Secara Dramatis Atas Persiraja Banda Aceh

Jumat, 2 April 2021 20:52 WIB

Share
Penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persiraja Banda Aceh sekaligus menjadi penentu kemenangan. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Persib Bandung lolos ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021 mendampingi Bali United, yang terlebih dulu lolos beberapa saat lalu. Persib lolos ke babak delapan besar itu, setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 pada pertandingan terakhirnya pada babak penyisihan Grup D.

Pertandingan berlangsung dramatis karena pertandingan nyaris berakhir 1-0 untuk Persib. Namun, Persiraja menyamakan kedudukan pada menit-90. Pada saat injury time  inilah keunggulan untuk Persib tercipta melalui gol Ferdinand Sinaga.

Dengan hasil itu, Persib menjuari Grup D dengan 7 angka kemenangan hasil 3 kali bertanding yaitu sekali seri melawan Bali United, dan menang melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Sementara, Persiraja harus puas berada di urutan ketiga dengan tiga poin dan harus segera mudik.

Pada pertandingan di Stadion Manguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (02/04/2021), Wander Luiz mencetak gol pertama Persib melalui sundulan kepala pada menit-25. 

BACA JUGA: Bali United Lolos ke Perempatfinal Kendati Bermain Imbang dengan Persita Tangerang

Pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor 1-0 karena hingga menit-90 kedudukan itu bertahan. Namun, menjelang akhir menit-90 Persiraja berhasil mencuri gol untuk menyamakan kedudukan lewat Assanur Rijal.

Dramatis! Pada masa injury time Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan bagi Persib Bandung. Adalah pemain muda Beckham Putra Nugraha yang memberi umpan kepada Ferdinand Sinaga. Dengan tembakan kaki kanan, Ferdinand menjebol gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi, 2-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albaerts, kembali melakukan rotasi pada pertandingan ke-3 Pangeran Biru ini.  Ezra Walian dan Farshad Noor yang pada laga sebelumnya berangkat dari bangku cadangan, kali ini turun sejak menit pertama.

BACA JUGA: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Mengecek Protokol Kesehatan Piala Menpora 2021

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler