Persib Bandung Lolos ke Perempatfinal, Menang Secara Dramatis Atas Persiraja Banda Aceh

Jumat, 2 April 2021 20:52 WIB

Share
Penyerang Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persiraja Banda Aceh sekaligus menjadi penentu kemenangan. (Persib.co.id)

Perubahan strategi yang langsung dijawab kedua pemain baru tersebut di menit-menit awal pertandingan. Memasuki menit-8, umpan terobosan sambil memutar dari Farshad mampu dikejar Frets Butuan. Namun, belum bisa diselesaikan oleh Frets.

Menit-10 giliran Ezra yang mengirimkan crossing dari sisi kanan ke tengah kotak. Sayang, Farshad Noor yang akan melakukan sundulan sudah dinyatakan offside oleh asisten wasit 1.

Kemudian, satu peluang emas didapatkan Pangeran Biru saat laga memasuki menit ke-13. Berawal dari tendangan bebas Febri Hariyadi, Victor Igbonefo mampu memenangi duel udara. Tapi, sundulan itu hanya berakhir kemelut dan kedudukan belum berubah.

Baru pada menit-25 akhirnya Persib memecah kebuntuan. Sebuah penetrasi Febri yang dilanjutkan dengan umpan silang mampu disundul Wander Luiz ke gawang Persiraja. Skor 1-0 untuk Persib Bandung hingga babak pertama usai.

BACA JUGA: Persib Bandung dan Persiraja Sama-sama Siap Tempur, Berebut Tempat ke Perempatfinal

Pada babak kedua, kendati Persib dan Persiraja melakukan saling serang, namun sepertinya pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0. Secara tak terduga, Persira menjebol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam pada menit-90 sehingga skor menjadi 1-1.

Beruntung, Persib pada saat injury time mampu mencetak gol lagi ke gawang Persiraja. Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan melalui golnya setelah menerima umpan dari gelandang muda Beckham Putra Nugraha. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib. (nst)


Halaman
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler