Kabar Duka dari Istana Buckingham, Pangeran Philip Meninggal Dunia
Jumat, 9 April 2021 20:22 WIB
Share
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II selalu mesra dan romantis. (haibunda)

POSKOTAJABAR, LONDON.  

Kabar duka dari Istana Buckingham. Kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan wafatnya Pangeran Philip dalam usia 99 tahun, pada Jumat (09/04/2021). Belum diketahui, apakah meninggalnya Raja Inggris itu akibat Covid-19 atau karena penyakit lain.

Informasi yang berhasil dihimpun POSKOTAJABAR, menyebutkan, almarhum Pangeran Philips sejak Februari 2021 menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) King Edward VII London. Pada bulan Januari 2021 lalu, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II sudah divaksin Covid-19.

BACA JUGA: Bupati KBB Aa Umbara Sutisna dan Anaknya Andri Wibawa Akhirnya Resmi Ditahan KPK

Setelah itu, sempat menjalani operasi hati di RS St Bartholomew.. Konon, operasinya berjalan lancar. Karena itu, suami Ratu Elizabet II itu kembali ke Kastil Windsor. 

Istana Buckingham mengumumkan secara resmi tentang kesehatan Duke of Edinburgh itu. Pihak Istana mengucapkan terima kasih kepada staf rumah sakit yang telah merawat Pangeran Phlilip.

BACA JUGA: Siapa Saja yang Boleh Mudik? Berikut Pihak-pihak yang tidak Terkena Larangan Mudik

Ucapan selamat atas pulihnya Pangeran Philip datang dari berbagai pihak, termasukl dari Perdana Menteri Boris Johnson, yang mengharapkan Raja Inggris itu kembali sehat seperti sedia kala. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler