Robert Rene Alberts: Persebaya Merupakan Tim yang Bagus dan Tangguh

Jumat, 9 April 2021 06:44 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menghormati Persebaya dan menganggap tim tangguh. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Persebaya Surabaya merupakan tim yang bagus dan tangguh. Para pemainnya juga bertalenta bagus dan banyak pemain yang dipanggil tim nasional. Sehingga menjadikan  tim yang cukup disegani. Demikian penilaian pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tentang calon lawannya di babak delapan besar itu.

"Persebaya punya banyak pemain Timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi, saya pikir mereka tim yang sangat bagus," ungkap Robert Rene Albert

Oleh karena itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menaruh hormat kepada Persebaya Surabaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Tim Bajul Ijo sendiri lolos ke babak perempat final dengan status runnerup Grup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman.

BACA JUGA: Hanya 20 Pemain yang Akan Dibawa Tim Persib Menghadapi Pertandingan Delapan Besar

Berdasarkan jadwal yang telah disusun pihak Panpel, pertandingan antara Persib Bandung dan Persebaya nantinya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman,. Yogyakarta, Minggu (11/04/2021). 

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas Robert setelah menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (08/04/2021).

Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya. Dikatakan pria 66 tahun itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia seperti dikutip dari laman resmi Persib.

BACA JUGA: Persib Bandung Ditantang Persebaya di Perempat Final, PSS Sleman Juara Grup C

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya, ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler