Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mewaspadai Motivasi Para Pemain Persebaya Surabaya

Sabtu, 10 April 2021 19:55 WIB

Share
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mewaspadai motivasi para pemain Persebaya. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai motivasi Persebaya Surabaya yang bermaterikan pemain lokal, jelang pertandingan babak perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/04/2021).

Seperti diketahui, Persib akan bertarung melawan Persebaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Persebaya lolos ke perempat final setelah mengisi posisi runnerup Grup C dengan nilai tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. 

"Ini bukan keuntungan bagi Persib, kalau Persebaya berintikan pemain lokal. Semua tim yang bermain di turnamen ini dengan menggunakan pemain lokal, sudah membuktikan apa yang mereka bisa," kata Robert Rene Alberts dalam sesi temu media secara virtual, Sabtu (10/04/2021). 

BACA JUGA: Persib Bandung Siapkan Eksekutor, Antisipasi Adu Penalti Lawan Persebaya

Menurut pelatih asal Belanda itu, turnamen ini tidak sama untuk semua tim. Beberapa ada yang diperkuat pemain lokal, sedangkan yang lainnya merupakan kombinasi.

"Hal yang sangat bagus ketika melihat Persebaya dan PSM bermain dengan kebanggaan yang mereka miliki," tegas Robert Rene Alberts seperti dikutip dari laman resmi Persib.

BACA JUGA: Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Afganistan di Uni Emirat Arab, 25 Mei 2021

Dengan mentalitas bertanding yang sangat baik, Persebaya juga dihuni oleh pemain-pemain bertalenta yang membela tim nasional Indonesia. Tidak hanya itu, Robert juga menyanjung kehadiran Aji Santoso sebagai juru racik strategi tim Bajul Ijo. 

"Persebaya main dengan semangat yang tinggi, sekaligus ingin menunjukkan mereka punya kualitas sebagai pemain lokal. Banyak pemainnya yang bermain di level internasional. Mereka punya talenta besar dan pelatih yang juga sangat bagus," paparnya. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler