Persib Bandung Siapkan Eksekutor, Antisipasi Adu Penalti Lawan Persebaya

Sabtu, 10 April 2021 07:03 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, antisipasi adu penalti lawan Persebaya di babak perempat final. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Tim Persib Bandung mempersiapkan eksekutor tendangan penalti. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi, jika pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/04/2021), harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Seperti diketahui, Persib Bandung memastikan diri lolos ke perempat final setelah menjadi juara Grup D. Sementara Persebaya merupakan runner-up Grup C, setelah pada pertandingan terakhirnya kalah 0-1 dari PSS Sleman.

BACA JUGA: Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Afganistan di Uni Emirat Arab, 25 Mei 2021

"Kami mulai tentukan, siapa yang siap mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu," kata Robert Rene Alberts, Jumat (09/o4/2021) di Slemen, Yogyakarta seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Selain itu, Robert menilai tidak semua anak asuhnya bisa tampil penuh selama 90 menit. Hal itu dirasakan sebagai hal normal, mengingat timnya masih dalam fase persiapan menuju Liga 1 2021.

BACA JUGA: PSM Makassar ke Semifinal, Singkirkan PSIS Semarang Lewat Adu Penalti

"Kami akan tetap menerapkan skema rotasi pemain. Sebab, beberapa pemain belum siap menjalani laga dengan durasi 90 menit. Mereka tidak bisa bermain dengan babak tambahan. Jadi, kami perlu merencanakan semuanya dengan hati-hati," paparnya.

Rombongan Tim Persib sendiri saat sudah berada di Sleman, Yogyakarta. Mereka bertolak ke Sleman, Jumat (09/04/20210 dengan membawa 20 pemain pilihan pelatih Robert Rene Alberts. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler