Piala Menpora 2021: Persib Bandung Melaju ke Semifinal, Kalahkan Persebaya Surabaya

Minggu, 11 April 2021 21:50 WIB

Share
Para pemain belaang Persib berjibaku mati-matian saat diserang Persebaya pada pertandingan babak perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/04/2021). (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Diwarnai dua kartu merah, Persib Bandung berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Kepastian lolosnhya Persib setelah tim Pangeran Biru itu mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 pada laga perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/04/2021) malam.  

Tiga gol kemenangan Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Ezra Walian saat pertandingan baru berjalan 1 menit,  Wander Luiz (6), dan Nick Kuipers (37). Sedangkan,  gol Persebaya dicetak Arif Satria menit-61 dan M. Syaifuddin menit-90. 

Dengan demikian, Persib mengikuti jejak PSM Makassar dan Persija Jakarta yang sudah lebih dahulu lolos ke semifinal. Di semifinal, Persib akan berhadapan dengan pemenang partai babak delapan besar antara PSS Sleman melawan Bali United yang akan bertanding Senin (12/04/2021).

BACA JUGA: Pelatih Persib Robert Rene Alberts Mewaspadai Motivasi Para Pemain Persebaya Surabaya

Maung Bandung tampil galak sejak awal pertandingan. Mereka langsung agresif dan mengejutkan Persebaya dengan gol cepat Ezra pada detik ke-40.  Gol cepat dari pasukan Pangeran Biru membuat Persebaya tertekan. Sehingga, Persib menambah keunggulan saat permainan baru memasuki menit ke-6 melalui Wander Luiz. 

Pemain asal Belanda, Nick Kuipers memperbesar keunggulan pada menit-37. Berawal dari sepak pojok, Kuipers dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan kepalanya, yang membuat penjaga gawang Persebaya, Satria Tama, mati langkah dan nayris tak mampu bereaksi.

Persebaya Surabaya semakin di bawah tekanan, ketika harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama usai Satria Tama mendapatkan kartu merah. Satria Tama dianggap wasit Agus Fauzan Arifin (DIY) berusaha mengambil bola diluar garis kekuasaannya.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Melenggang ke Semifinal, Singkirkan Barito Putra

Di babak kedua, Persebaya yang diasuh mantan pemain nasional Aji Santoso melakukan perubahan. Berusaha mengejar ketinggalan, Bajul Ijo memperkuat daya serang dengan memasukkan Samsul Arif. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler