Hanya 38 Detik, Ezra Walian Menjadi Pemegang Rekor Gol Tercepat di Piala Menpora 2021

Senin, 12 April 2021 15:19 WIB

Share
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Persib Bandung melalui pemainnya, Ezra Walian, menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol tercepat di arena turnamen Piala Menpora 2021 sejauh ini. Ezra hanya membutuhkan waktu 38 detik untuk mencetak gol begitu pertandingan dimulai.

Rekor Ezra itu, didapatkan setelah menjebol jala gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan babak perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/04/2021). 

BACA JUGA: Menko PMK Muhadjir Effendy: Kemungkinan Izin Liga 1 dan Liga 2 Dikeluarkan Pemerintah

Pada pertandingan melawan Persebaya itu, pemain binaan akademi Ajax Amsterdam itu, hanya membutuhkan waktu 38 detik untuk membawa Persib Bandung unggul 1-0.

Ezra berhasil melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang Persebaya. Bola hasil dari kemelut tersebut kemudian tak mampu diantisipasi penjaga gawang  Persebaya, Satria Tama. 

BACA JUGA: Robert Rene Alberts Mengaku Sangat Menikmati Pertandingan Melawan Persebaya

Dengan catatan itu, gol cepat Ezra menggeser gol tercepat yang sebelumnya dipegang oleh Alsan Sanda, pemain Bhayangkara Solo FC. Alsan sendiri mencetak gol pada menit 2 lebih 12 detik dalam laga melawan Borneo FC.  

Sejauh ini, Ezra sudah mengoleksi 2 gol di ajang Piala Menpora 2021. Satu gol lainnya ia ciptakan saat Persib bertemu Persita Tangerang pada fase penyisihan, juga di Stadion Maguwoharjo Sleman. (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler