Presiden Joko Widodo Apresiasi Penyelenggaraan Piala Menpora 2021
Rabu, 14 April 2021 22:00 WIB
Share
Menpora Zainudin Amali (tengah), Kapolri Jenderal Pol Lestyo SigitPrabowo, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau pertandingan di Stadion Manahn Solo, beberapa waktu lalu. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Demikian  Menteri Pemuda dan Olah Raga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali, saat menghadap Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/04/2021).

Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret lalu, hingga saat ini berjalan sukses dan lancar. Protokol kesehatan yang ketat dan tidak adanya suporter yang hadir di stadion maupun nonton bareng, menjadi nilai lebih turnamen bergengsi ini.

"Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke Pak Presiden Jokowi. Beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa, hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Zainudin Amali.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Akan Uji Coba Melawan Oman di Uni Emirat Arab, 29 Mei 2021

Zainudin menambahkan, bahwa pihaknya memuji PSSI terkait penerapan protokol kesehatan yang dilakukan dengan disiplin dan serius. Protokol kesehatan dilakukan PSSI terhadap para pemain, kemudian tenaga pendukung, dan semua orang yang akan masuk ke dalam stadion.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PSSI dan juga kepada klub-klub peserta turnamen Piala Menpora. Tidak kalah penting saya apresiasi komitmen penonton dan suporter untuk memenuhi janji mereka, untuk tidak berkerumun dan tidak datang ke stadion. Ini modal berharga untuk kita semua agar sepak bola bergairah lagi dan jalan kembali," tambah Zainudin Amali.

Sementara itu, Menpora juga ingin agar Liga 1 dan 2  tahun 2021 nanti segera mendapatkan izin, berjalan sukses, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan serius.

BACA JUGA: Esteban Vizcarra: Kerja Keras dan Tantangan Lebih Berat

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas, pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan. Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora," tuturnya

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler