Sepi Pengunjung, Petugas Balawista Tetap Bersiaga di Pantai Pangandaran
Jumat, 16 April 2021 13:37 WIB
Share
Petugas Balawista tetap bersiaga di kawasan pantai barat pangandaran meskipun sepi pengunjung. (foto:dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Objek wisata pantai Pangandaran baik barat maupun timur pada bulan Ramadhan terbilang sepi dari aktivitas pengunjung atau wisatawan. Kendati demikian petugas pantai dari Balawista tetap bersiaga di Pos jaga pantai.

Sekertaris Balawista Kabupaten Pangandaran, Asep Kusdinar mengatakan, hari ini memasuki hari ketiga puasa kawasan objek wisata pantai Pangandaran baik timur maupun barat sepi pengunjung.

"Meskipun sepi pengunjung, kami tetap bertugas dan stand bye di pos jaga pantai," ujarnya, Kamis (15/04/2021).

Kata dia, pada awal -awal bulan puasa kawasan objek wisata selalu sepi pengunjung, dan akan mulai ramai kembali saat mendekati hari lebaran.

"Setiap bulan puasa objek wisata pasti sepi pengunjung, dan nanti H-2 lebaran kawasan objek wisata mulai dipadati kembali oleh pengunjung. Wisatawan biasanya akan membludak pada H+3 lebaran," katanya. 

Asep menyebutkan, meskipun sepi pengunjung pihaknya tetap menugaskan personel untuk selalu siaga di pos jaga pantai.

"Kenapa selalu siaga, karena selalu ada warga masyarakat  Pangandaran yang bermain di bibir pantai bahkan berenang,  untuk itu kita tugaskan anggota Balawista di pos guna mengawasi aktivas warga yang renang di pantai," ungkapnya.


Menyikapi adanya wisatawan yang tenggelam di kawasan Pamugaran Pantai Barat dan Pantai Karapyak, Asep menegaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan kinerja Balawista di lokasi objek wisata terutama di area pantai mulai dari Batukaras, Batuhiu, Pangandaran dan Pantai Karapyak.

"Kita akan tetap fokus dalam bekerja dan juga sesuai prosedur," tegasnya.

Dia juga mengimbau, wisatawan yang sedang berlibur ke kawasan pantai untuk tetap menaati aturan yang berlaku, baik berenang maupun prokes.

"Pengunjung harus mematuhi petugas pantai dan tidak berenang di area terlarang seperti di pantai Batuhiu dan Karapyak, sedangkan di Pantai Barat area terlarang berada di blok Pamugaran, selain itu juga taati Prokes dan hindari kerumunan," pungkasnya. (dry)

BACA JUGA: LIVE Streaming Persib vs PSS Sleman Piala Menpora 2021



Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler