Cerita Dibalik Kemenangan Persib Atas PSS Sleman

Sabtu, 17 April 2021 07:28 WIB

Share
Wander Luiz salah satu pemain yang ditinggal di hotel saat Persib bertanding melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/04/2021).(Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Ada cerita lain dibalik kemenangan Persib Bandung 2-1 atas PSS Sleman di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Menghindari kerumunan karena Covid-19, pelatih Roberts Rene Alberts menunda enam pemainnya di hotel. 

Sehingga, Persib hanya membawa 21 pemain untuk menghadapi PSS Sleman pda pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/04/2021) malam itu. Enam pemain ditinggal di hotel.

BACA JUGA: Frets Butuan Kembali Menjadi Pahlawan Bagi Persib, Hantarkan Kemenangan Atas PSS Sleman

Keenam pemain itu adalah, Saiful, Kakang Rudianto, Wander Luiz, Ezra Walian, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik. Pasalnya, mereka akan menjalani program latihan bersama pelatih kebugaran Gilang Kusumah.

Ezra tak dibawa karena masih pemulihan cedera hamstring, sementara Wander akumulasi kartu merah. Sedangkan pemain lainnya tak dibawa supaya tetap bisa menjaga kondisi, sebab terbatasnya kuota pemain cadangan.

BACA JUGA: Persib vs PSS Sleman, Bobotoh Berharap Bercampur Cemas

"Karena kuota pemain untuk berada di tribun penonton terbatas juga. Jadi, diputuskan mereka tetap berada di hotel. Mereka kita minta istirahat dan berlatih juga," ungkap pelatih fisik, Yaya Sunarya seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Seperti diketahui, Persib Bandung berhasilmengalahkan PSS Sleman 2-1 di babak semifinalleg pertama Piala Menporaa 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/04/2021). Pertandingan leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, (19/04/2021). (nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler