Beraksi 11 Kali, Pelaku Pembobol Toko Diringkus Polisi Sumedang
Senin, 19 April 2021 17:32 WIB
Share
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto Pimpin Konferensi Pers di Mapolres Sumedang

POSKOTAJABAR, SUMEDANG.

Pelaku spesialis pembobol toko diwilayah Sumedang diringkus polisi. Pelaku beraksi sebanyak 11 kali dengan sasaran uang tunai yang disimpan di dalam toko dan berhasil menggasak Rp 135 juta.

"Pelaku melakukan pencurian di 11 TKP di wilayah Sumedang dan diperkirakan telah meraup sebesar Rp135 juta," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, di Mapolres Sumedang, Senin (19/04/2021).

Eko mengatakan, tersangka DJ alias K (22) warga Kecamatan Sumedang Selatan mengaku dalam menjalankan aksi kejahatannya sendirian dengan sasaran toko besar di wilayah kota Sumedang.

Kapolres mengatakan, Salah satu toko yang menjadi sasaran pencuriannya, yaitu Toko Besi Jaya di Jalan Mayor Abdurahman, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara. Saat itu pelaku melakukan aksinya pada jum'at 26 maret 2021 sekitar pukul 03.00 wib.

Tersangka dalam aksinya itu dengan cara menaiki benteng, kemudian membongkar genting dan plafon toko hingga akhirnya bisa masuk ke dalam toko untuk mengambil berbagai barang berharga termasuk uang.

"Turun ke ruangan toko selanjutnya mencongkel laci meja menggunakan obeng dan mengambil uang yang ada di dalam laci sebesar Rp 87 juta," ujar Kapolres.

BACA JUGA: Rumah Pengusaha Dibobol Maling, Inilah Penjelasan Kapolsek Cigugur


Kapolres menyampaikan, jajarannya berhasil mengungkap kejahatan pencurian toko tersebut berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, dan rekaman kamera tersembunyi milik toko besi tersebut.

Halaman
1 2
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler