Luar biasa, Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo
Senin, 19 April 2021 06:13 WIB
Share
Pembalapn Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjuarai seri tiga MotoGP Portugal, Minggu (18/04/2021). (pinterest)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Luar biasa, pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu, kembali sukses naik podium pertama MotoGP 2021 pada balapan kali ini. Sehingga, ia menjuarai seri ke-3 MotoGP 2021 berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve Portugal, Minggu (18/04/2021) malam WIB.

Fabio Quartararo, pembalap kelahiran 20 April 1999 itu, kembali sukses naik podium pertama pada balapan kali ini. Ia pantas meraih urutan pertama, karena memang tampil konsisten sejak bendera start dikibarkan. 

Pembalap kelahiran Kota Nice, Prancis nyaris selama balapan berlangsung terus berada di posisi terdepan Sepertinya, tidak ada yang boleh melewatinya. Bahkan pembalap sekelas Marc Marquez pun tak mampu melewatinya.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Persija Melaju ke Final, Singkirkan PSM Makassar

Di urutan kedua balapan seri ke-3 MotoGP seri ke-3 tahun ini,  adalah pembalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia. Sedangkan, sang juara bertahan, Joan Mir hanya finis di urutan ke tiga. 

Sementara itu, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru kembali ke lintasan balapan setelah mengalami cedera akibat terjatuh, harus finish di posisi ke tujuh. Sang legendaris pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, mendapat nasib kurang baik karena ia harus terjatuh pada lap ke-17.

Satu lagi prmbslsp ysng terjatuh adalah Alex Rins yang sebenarnya sedang beradu dengan Quartararo di posisi depan. Ia terjatuh pada lap ke-19. Kemudian, Zoan Zarco juga mengalami hal serupa.

BACA JUGA: Robert Rene Alberts Memprediksi Pertandingan Leg Kedua Akan Berlangsung Ketat

Berikut 10 besar pemenang MotoGP Portugal:

1. Fabio Quartararo, 2, Francesco Bagnai, 3. Joan Mir, 4. Franco Morbidell, 5. Brad Binde, 6. Aleix Espargaro, 7. Marc Marquez, 8. Alex Marquez, 9. Enea Bastianini, 10. Takaaki Nakagami. (Poskota/nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler