Beraksi di Pangandaran, Pelaku Penipuan CPNS Diringkus Resmob Polres Ciamis
Selasa, 20 April 2021 11:16 WIB
Share
Pelaku saat di BAP oleh penyidiki di Mapolres Ciamis (foto: ist)

POSKOTAJABAR, CIAMIS.

Pelaku penipuan yang bermodus calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berinisial MSP (57) berhasil diringkus Unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis, Polda Jabar.

Penangkapan pelaku menyusul adanya laporan korban yang dijanjikan menjadi pegawai negeri jika membayar sejumlah uang.

"Orangnya sudah kita ringkus. Saat ini masih dalam pemeriksaan, dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka serta di amankan di ruang tahanan Mapolres Ciamis," ujar Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, melalui Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi Achmad saat ditemui diruang kerjanya di Mapolres Ciamis, Selasa (20/04/2021).

Kata Afrizal, pihak Kepolisian Resort Ciamis sebelumnya menerima laporan dari korban pada 19 Maret 2021 lalu, mengenai dugaan penipuan yang dilakukan MSP alias D warga Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dan pelaku telah melancarkan aksinya sejak tahun 2018 sampai 2019 lalu.

"Pelaku melancarkan aksinya kepada korban di dua lokasi berbeda yakni di wilayah Kabupaten Pangandaran. tepatnya di Bank BRI Unit Padaherang dan Hotel Arnawa Pangandaran," tuturnya.

BACA JUGA: Seorang Wanita Membakar Hantaran dan Souvenri Lantaran Gagal Menikah, Viral di Media Sosial


Afrizal menyebutkan, pelaku di tangkap unit Resmob Satreskrim Polres Ciamis dirumahnya langsung di bilangan Cipete Cilandak Jakarta Selatan, pada Minggu (18/04/2021), sekitar pukul 04.30 WIB.

"Selain itu, kami juga mengamankan buku tabungan berikut kartu atm atas nama Komarudin dari tangan pelaku," ucap Afrizal.

Halaman
1 2
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler