Robert Rene Alberts: Pencapaian Persib di Piala Menpora Bukan yang Utama
Selasa, 20 April 2021 19:31 WIB
Share
Seluruh anggota skuad Persib Bandung usai laga melawan PSS Sleman. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Pencapaian tim Persib Bandung yang tembus ke final Piala Menpora 2021 bukan merupakan hal utama. Sebab, Piala Menpora 2021 ini hanya merupakan sebuah arena uji coba. Demikian dikatakan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan latihan para pemain Persib..

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, Piala Menpora merupakan even percobaan untuk melihat penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kondisi Gelandang Persib Dedi Kusnandar Semakin Membaik

"Yang terpenting di turnamen ini adalah kesehatan dan keselamatan seluruh pemain. Siapa yang bermain di final tidak penting. Yang penting adalah Liga bisa berjalan lagi. Itu yang selalu kami nantikan," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib. 

Pangeran Biru menembus final Piala Menpora 2021 setelah menang agregat 3-2 atas PS Sleman dalam dua leg pertandingan semifinal. Pada leg kedua Senin (19/04/2021) malam, pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah Ezra Walian membalas gol Saddam Gaffar.

BACA JUGA: Cetak Tiga Gol, Frets Butuan dan Ezra Walian Berpeluang Jadi Top Skorer

Soal penampilan Ezra, Robert mengakui kualitas yang dimiliki pemain berdarah Indonesia-Belanda itu. Namun, ia meyakini ketajaman Ezra masih akan mengalami perkembangan saat Liga 1 nanti bergulir. 

"Tidak hanya soal Ezra (Walian), tapi ini lebih kepada satu tim. Ezra menunjukkan keinginannya untuk mencetak gol dan ia memang membuat gol penting. Kami senang atas apa yang ia lakukan dan untuk tim," ungkapnya.(nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler