Sebanyak 11 Orang Tewas dan 98 Luka-luka Akibat Kecelakaan Kereta Api di Mesir
Selasa, 20 April 2021 06:16 WIB
Share
Warga sekitar bergerombol menyaksikan gerbong kereta tergelincir di Toukh, Mesir, pada Minggu (18/04/2021). (TST)

POSKOTAJABAR, KAIRO. 

Sebuah kecelakaan kereta api terjadi pada Minggu (18/04/2021), di Provinsi Qalioubia, Utara Kairo, Mesir. Akibatnya, sebanyak 11 penumpang tewas dan 98 luka-luka. Sementara, pihak otoritas setempat masih berusaha mengevakuasi kereta api yang nahas itu.

Kementerian Kesehatan Mesir dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari The Straits Time, menyebutkan, kecelakaan itu, selain menewaskan 11 penumpang, juga mengakibatkan 98 orang luka, baik luka ringan maupun luka berat. 

Menurut pihak Kementerian Transportasi Nasional Mesir, kereta itu sedangdalam perjalanan dari Kairo menuju ke kota Mansoura, di  Delta Nil. Namun, dalam perjalanan itu, empat gerbong tergelincir pada sore hari waktu setempat.

BACA JUGA: Pelaku Begal Taksi Online Dibekuk Satreskrim Polrestabes Bandung

Lokasi kejadiannya sendiri berlangsung di sekkitar 40 km sebelah utara Kairo. Lebih dari 50 ambulan membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu, kata kementerian kesehatan.

Kecelakaan KA Sebelumnya

Kecelakaan KA tergelincir itu adalah yang terbaru dari beberapa kecelakaan kereta api baru-baru ini di Mesir. Dalam rentetan kecelakaan KA itu, sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 lainnya luka-luka pada Maret 2021,  ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km selatan Kairo.

BACA JUGA: Siswi SMP Menjadi Korban Trafficking Anak Anggota DPRD

Kemudian, lima belas orang terluka bulan ini ketika dua gerbong kereta tergelincir di dekat kota Minya al-Qamh, sekitar 70 km di utara Kairo.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler