Turnamen Bulutangkis India Open 2021 Resmi Ditunda
Selasa, 20 April 2021 16:45 WIB
Share
Para atlet bulutangkis Indonesia berlatih di Pelatnas Cipayung Jakarta. (PBSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Persatuan Bulutangkis India (Badminton Association of India/BAI) memutuskan untuk menunda India Open 2021. Dengan demikian, Turnamen Bulutangkis India Open 2021 yang sejatinya digelar pada 11-16 Mei 2021, dinyatakan resmi ditunda.

BAI adalah penyelenggara Turnamen India Open 2021, yang merupakan salah satu seri kejuaraan bulutangkis dunia. 

Penundaan Turnamen Bulutangkis India Open 2021 telah dikonfirmasi langsung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lewat laman resminya, pada Senin (19/04/2021).

BACA JUGA: HUT PSSI ke-91 Dirayakan dengan Serangkaian Acara di Solo

Di dalam keterangan tersebut, tertulis BAI selaku penyelenggara turnamen memutuskan untuk menunda India Open 2021. "Penyelenggara turnamen Badminton Association of India (BAI) telah menunda Yonex-Sunrise India Open 2021 yang dijadwalkan pada 11-16 Mei 2021," tulis keterangan resmi BWF.

Penundaan turnamen ini dikarenakan lonjakan kasus virus Covid-19 di India terus meningkat.  "Keputusan itu dibuat melalui konsultasi dan kolaborasi dengan otoritas kesehatan setempat di Delhi dan Federasi Bulu Tangkis Dunia," jelasnya.

BACA JUGA: Robert Rene Alberts Mengaku Senang, Tapi masih Belum Puas

BAI tidak punya pilihan selain menunda India Open 2021, walau mereka sudah melakukan berbagai upaya. "Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara untuk melakukan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta, tetapi lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini dan gawatnya situasi di Delhi, membuat BAI tidak punya pilihan selain menunda turnamen," tambah keterangan itu.

Dalam keterangan resmi BWF belum mengkonfirmasi lebih lanjut terkait jadwal baru dari turnamen India Open tersebut. (Poskota/nst)
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler