Humble Bragging: Sifat Merendah Untuk Meroket, Berikut Penjelasannya!
Rabu, 21 April 2021 14:48 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Humble bragging adalah ketika seseorang memamerkan sesuatu namun enggak ingin terkesan sombong. Pastinya seorang humble bragger adalah tipe orang yang enggak disukai.

Meskipun ingin terkesan rendah hati, namun tetap saja kalimat yang digunakan seorang humble bragger  selalu menonjolkan sesuatu tentang dirinya.

Tapi jangan salah! Ternyata humble bragging punya beberapa tipe lho. Yuk simak fakta-fakta mengenai humble bragging di bawah ini. Apakah kamu juga termasuk yang pernah melakukannya?

BACA JUGA: Kamu Wajib Tahu! 10 Keuntungan Menikah di Usia Matang

Berdampak buruk

Sifat humble bragging tentu termasuk negatif. Tapi ternyata, Studi dari Harvard Business School menyatakan bahwa dampak melakukan humble bragging lebih buruk dibandingkan pamer secara terang-terangan lho, Pintarian. 

Sementara menurut Journal of Personality and Social Psychology, orang yang terbiasa melakukan humble bragging jumlahnya semakin banyak seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

Sering ditemui

Menurut penelitian, dari 646 orang yang diwawancarai, 70 persen diantaranya mengaku mengalami fenomena ini dari orang lain di lingkungannya. Hal ini menunjukkan bahwa cukup banyak orang yang sadar bahwa sifat yang satu ini menyebalkan. Selain itu dari data humble brigging yang didapat, 60 persen diantaranya merupakan seorang humble bragger tipe komplain.

Halaman
1 2 3
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler