Gus Ahad : Jabar Harus Juara Umum PON XX dan Peparnas di Papua
Rabu, 21 April 2021 09:58 WIB
Share
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Ir H Abdul Hadi Wijaya M.Sc (Foto: Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Komisi V DPRD Jawa Barat menargetkan kontingen Jawa Barat menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Papua.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Ir H Abdul Hadi Wijaya M.Sc mengatakan, pihaknya telah mengundang Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat.

Ini untuk membahas apa-apa saja yang sudah dipersiapkan terkait pengiriman sekitar 800 atlet untuk PON XX mendatang. Sebagaimana diketahui, seharusnya PON XX ini diselenggarakan pada 2020 lalu. Namun karena ada pandemi Covid-19 maka diputuskan secara nasional oleh Presiden digeser ke Oktober 2021.

Pergeseran ini berimbas pada perubahan program-program penyiapan atlet. Selain itu, pembinaan juga harus lebih concern karena atlet lebih lama menjalani pemusatan pelatihan.

"Harus diantisipasi juga proses-proses penyiapan anggarannya," kata pria yang akrab disapa Gus Ahad, Selasa (20/04/2021).

BACA JUGA: Persib Bandung Menggelar Latihan Ringan, Dedi Kusnandar Sudah Bergabung


Anggaran Hibah untuk KONI Jabar

Terkait anggaran, sambungnya, pada 2020 lalu sebenarnya sudah disiapkan anggaran sekitar Rp 300,8 miliar berupa hibah untuk KONI Jabar.

Halaman
1 2 3
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler