Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Alun-alun Kejaksan Cirebon Sangat Istimewa
Kamis, 22 April 2021 08:52 WIB
Share
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika memberi sambutan pada pereamian Alun alun Kejaksan. (foto:ejub)

POSKOTAJABAR, CIREBON.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan Alun alun Kejaksan Kota Cirebon  dengan baik di samping menjaga kebersihan bersama.

Dalam peresmian sarana Alun alun Kejaksan yang menjadi icon masyarakat Cirebon ini,  Gubernur Ridwan Kamil  juga berpesan agar pemimpin di daerah senantiasa dapat membahagiakan warganya.

"Alun alun ini sangat istimewa. Keberadaan sarana tersebut dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan di Kota Cirebon menyusul dibangunnya basmet atau ruang bawah tanah yang digunakan sebagai tempat parkir," kata kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (21/04/2021).

Bahkan, lanjut Kang Emil, basement Alun alun Kejaksan mampu menampung sekitar 70 mobil dan 120 motor. Fasilitas di tempat tersebut bukan cuma basement tetapi memiliki dimensi sejarah yang sangat diperhatikan dalam pembangunannya.
Selamjutnya Gubernur juga berpesan kepada warga dapat mamfaatkan fasilitas tersebut dengan baik. "Saya titip jaga kebersihan," katanya.

Pada bagian lain dia juga berpesan kepada unsur pimpinan daerah untuk memanjakan tamu yang datang serta dapat menggembirakan warganya.

Dikatakan Gubernur, tahun 2021 ini, revitalisasi bakal pula dilaksanakan di Alun alun Kasepuhan. Seiring dengan adanya Tol Cipali diharapkan sektor pariwisata di Kota Cirebon dapat menyaingi Kota Bandung. Fasilitas angkutan umum di Kota Cirebon seperti bus pariwisata akan diperbanyak.

BACA JUGA: Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala – 402 Terus Dimonitor Kemenhan RI


Indeks Kebahagiaan Warga Meningkat

Halaman
1 2
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler