Persija Buka Peluang Juarai Piala Menpora 2021, Kalahkan Persib 2-0
Kamis, 22 April 2021 23:16 WIB
Share
Pemain Persib Farshad Noorterlibat duel dengan pemain Persija pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021). (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Persija Jakarta membuka peluang untuk menjuarai Piala Menpora 2021 setelah berhasil menundukkan Persib Bandung 2-0, pada pertandingan final leg pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/04/ 2021). 

Kendati berat, Persib masih punya peluang untuk menjadi juara. Dengan catatan bisa memenangkan pertandingan leg kedua yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04/2021).

Secara mengejutkan, Persib harus tertinggal oleh gol cepat Persija yang dicetak Braif Fatari pada saat pertandingan belum genap satu menit.  Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, tendangan Braif tidak mampu dijangkau kiper Persib, I Made Wirawan. 

BACA JUGA: Hadapi Persija di Leg Pertama, Tim Persib Kembali akan Menggunakan Jersey Kedua

Gol itu membuat Persib tersengat. Anak-anak asuhan pelatih Robert Rene Alberts berusaha membalas gol cepat Persija. Beberapa serangan dilancarkan Ezra Walian dan kawan-kawan ke pertahanan Macan Kemayoran. 

Namun, Persija malah kembali membobol gawang Pangeran Biru menit ke-7. Kali ini, giliran Taufik Hidayat yang menyumbangkan gol. Gol yang cukup indah, karena dilakukan melalui proses serangan yang apik.

Setelah tertinggal dua gol ini,  membuat para pemain Persib mencoba keluar dari tekanan. Belum ada peluang tercipta untuk Persib dan permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. 

BACA JUGA: Melawan Persija Jakarta, Ezra Walian Siap Menunjukkan Kualitas Terbaik

Para pemain Persib mulai mendapatkan bentuk permainannya. Sehingga, mereka mendapatkan peluang melalui Victor Igbonefo pada menit-35. Sayang, tendangan bebas Igbonefo masih belum mengubah keadaan.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler