Menganal Ekstrovert: Orang dengan Kepribadian Terbuka, Berikut Ciri-Cirinya!
Jumat, 23 April 2021 11:28 WIB
Share
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Ekstrovert adalah orang dengan kepribadian terbuka. Senang berada dalam situasi sosial dan menghabiskan waktu dengan orang lain. 

Kepribadian ekstrovert sering dilabeli di lingkungan sebagai ice breaker atau pencair suasana sebab kemampuannya extrovert cenderung menjadi lebih bersemangat untuk melakukan banyak hal jika mereka berada di lingkungan yang interaktif.

Berbeda dengan kepribadian Introvert, orang dengan kepribadian ekstrovert ini senang berada dalam situasi sosial dan terlibat aktif di dalamnya sebab dengan berinteraksi dengan banyak orang, ia dapat menambah energinya ekplorasi dari hasil interaksinya itu.

BACA JUGA: Cara Tubuh Memberi Tahu Anda Bila Ada Sesuatu yang Salah Dengan Organ Dalam

Ciri-Ciri Extrovert
Selain suka bersosialisasi, berikut ini adalah ciri-ciri orang dengan kepribadian extrovert:

1. Suka berbicara
Orang dengan kepribadian extrovert biasanya sangat suka berbicara. Ini dilakukan tidak hanya kepada orang-orang yang dekat dengannya, tetapi juga kepada orang yang baru dikenalnya.

2. Memiliki banyak teman
Individu extrovert juga biasanya memiliki lingkaran pertemanan yang luas. Pasalnya, ia sangat pandai memulai percakapan dan berteman dengan orang baru. Ia juga sangat menikmati keberadaan orang lain bersamanya, meskipun ia baru mengenal orang tersebut.

Orang dengan kepribadian extrovert umumnya juga sangat ramah, ceria, positif, dan menyenangkan. Oleh sebab itu, orang lain juga akan merasa nyaman berada di dekatnya.

BACA JUGA: Sule Angkat Suara Soal Kehamilan Nathalie Holscher, Kisruh Keretakan Rumah Tangga

Halaman
1 2
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler