Motor Pegawai Minimarket Raib Digondol Maling di Padaherang Pangandaran
Jumat, 23 April 2021 13:34 WIB
Share
Rekaman kamera CCTV saat pelaku menjalankan aksi pencurian sepeda motor milik pegawai minimarket (foto: dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.
Kawanan maling motor beraksi di Dusun Pasar Rt 01/02 Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Korbannya adalah Elis Suryani (20) seorang pegawai toko moderen Alfamart.

Motor Honda Beat bernopol Z 5619 VR yang diparkir di depan minimarket tempatnya bekerja di Jalan Raya Pangandaran - Banjar, tepatnya di Desa Ciganjeng, Padaherang, Kabupaten Pangandaran, raib digondol kawanan maling pada Kamis (22/04/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Aksi kedua orang yang diduga pelaku terekam kamera CCTV saat memasuki area minimarket menjelang berbuka puasa. Dalam rekaman CCTV, pelaku masing-masing menggambil peran yang satu berpura-pura belanja masuk kedalam minimarket, sedangkan pelaku satunya lagi langsung mendekati motor korban.

Salah seorang anggota Polsek Padaherang yang datang ke lokasi kejadian, Bripda Bagus Triyuda mengatakan, pelaku yang menggondol sepeda motor milik pegawai minimarket aksinya terekam kamera CCTV.

"Berdasarkan hasil dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang, pencurian  terjadi sekitar pukul 18.30 WIB dan pemilik baru sadar motornya raib pada pukul 20.00 WIB," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Jumat (23/04/2021).


Kantongi Identitas Kedua Pelaku

Triyuda menyebutkan, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan peran masing-masing, satu pelaku yang pura-pura belanja langsung keluar ketika pelaku di luar sudah siap melarikan diri dengan motor yang sudah stand bye.

"Ketika pelaku keluar minimarket keduanya langsung pergi dengan membawa sepeda motor milik korban ke arah Padaherang," tuturnya.

Dia mengaku, pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku dari hasil olah TKP dan hasil rekaman kamera CCTV. "Ciri-ciri pelaku memakai jaket berwarna hitam, celana jeans, masker hitam juga sepatu dengan memiliki badan sedang," sebut Triyuda.

Triyuda mengimbau warga masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya dimanapun, selain di kunci leher pemilik motor harusnya dikunci ganda supaya aman dari maling.

"Sekarang lagi serba sulit dan mendekati lebaran, maka banyak maling baik kendaraan maupun bobol rumah yang beraksi demi mendapatkan uang," pungkasnya. (dry)

BACA JUGA: 47 Ribu UMKM Kota Bandung Sudah Mendaftar BLT 2021, Nilainya Rp 1,2 Juta



Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler