Robert Rene Alberts: Persija Tampil Lebih Baik
Jumat, 23 April 2021 06:29 WIB
Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Persija Jakarta tampil lebih baik ketimbang timnya.(persib.co.id)

POSKOTAJABAR, YOGYAKARTA.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Persija Jakarta tampil lebih baik ketimbang timnya. Oleh karena itu, pelatih asal Belanda itu, menilai wajar kalau Persija memenangkan pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 itu.

"Saya pikir, Persija layak meraih kemenangan hari ini. Mereka mulai dengan sangat cepat dan agresif dan kami nampak belum siap. Setelah itu, kami berjuang dengan segala cara untuk bermain secara normal," kata Robert kepada media setelah pertandingan. 

BACA JUGA: Persija Buka Peluang Juarai Piala Menpora 2021, Kalahkan Persib 2-0

Kendati demikian, pelatih berusia 66 tahun itu, memastikan timnya telah berusaha maksimal untuk bisa memenangi pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta itu, dalam laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/04/2021) malam. 

Pada laga itu, Persib harus mengakui keunggulan Persija 0-2 lewat gol yang dibuat Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Bahkan, kedua gol terjadi begitu cepat hanya dalam tujuh menit pertama begitu kick off dilakukan.

BACA JUGA: Frets Butuan Tak Berambisi Mengejar Top Skorer, Utamakan Kemenangan Tim

Tertinggal dua gol, Robert tetap percaya timnya masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara di turnamen ini. Sebab, final Piala Menpora 2021 masih menyisakan leg kedua pada Minggu (25/04/2021). 

MenurutAlberts, defisit dua gol bukan hal yang mustahil dikejar pada leg kedua nanti. "Satu-satunya alasan adalah karena mereka memiliki waktu istirahat satu hari lebih ketimbang kami. Itu sangat penting di level seperti ini. Kami berusaha, tapi Persija tampil berbahaya dalam serangan balik. Saya tetap menantikan laga selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu,"  ungkapnya.(nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler