KBRI Madrid Tingkatkan Promosi Kuliner di Spanyol
Minggu, 25 April 2021 17:47 WIB
Share
Pertemuan KBRI Madrid dan Sekolah GSD ID Buitrago membahas kerja sama bidang kuliner. (kemenlu)

POSKOTAJABAR, MADRID.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Spanyol di Madrid dan Sekolah GSD ID Buitrago melakukan pertemuan untuk mendiskusikan potensi-potensi kolaborasi selanjutnya, pada Kamis (22/04/2021). 

Kepala Sekolah, Juan Barrilero Contreras, Kepala Program Jurusan Studi Vokasi Teknik Memasak dan Gastronomi, Paola Andrea Rueda Manrique, berharap agar kerja sama budaya dan kuliner yang telah terjalin dengan KBRI Madrid bisa terus berlanjut.

BACA JUGA: Tenaga Pendidik di Pangandaran Serentak Bagikan Nasi Box dan Takjil

Meningkatkan People-to-People Connection, KBRI Madrid dan GSD ID Buitrago bekerja sama memperkenalkan kuliner khas Indonesia. Dalam episode kelas memasak KBRI Madrid, 2 orang murid GSD ID Buitrago yaitu Adriana Imagin Pini dan Alejandro Pastrana Lopez-Brea menjadi koki tamu dan belajar membuat sate ayam.

Peningkatan people-to-people connection merupakan salah satu tugas Perwakilan Indonesia di luar negeri. Hal ini dapat dilakukan dengan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk institusi pendidikan.

BACA JUGA: Resep Makanan: Cara Membuat Fried Tofu Teriyaki

Diharapkan masyarakat negara akreditasi dapat semakin mengenal dan menghargai kebudayaan serta kesenian Indonesia. Dalam jangka panjang, peningkatan people-to-people connection akan membawa manfaat hingga mempengaruhi keeratan hubungan bilateral kedua negara.

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler