Polsek Cileunyi Lakukan Olah TKP Penemuan Mayat Bayi di Bantaran Sungai Cibeusi

Minggu, 25 April 2021 20:14 WIB

Share
Polisi lakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di bantaran sungai Cibeusi Cileunyi, Kabupaten Bandung. (Ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG. 

Warga Cileunyi digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi laki-laki di bantaran Sungai Cibeusi tepatnya di Kp. Nyalindung Rt. 05/09 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi,Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/04/2021).

Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo, SH, mengungkapkan, sebelum mendatangi TKP, pihak pemerintah setempat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cileunyi. Kemudian anggota piket Reskrim dan Unit Sabhara bergegas langsung ke lokasi dimana ditemukannya jasad bayi tersebut.

Penemuan jasad bayi laki-laki tersebut berawal dari keterangan saksi Sdr. Utis, warga Kp. Nyalindung yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian ada salah seorang mengabarkan kepada dirinya yang saat itu saksi mata sedang mencari ikan dengan menggunakan alat setruman di sungai,.

Secara tidak sengaja, melihat ada sesosok bayi dalam keadaan tertelungkup di aliran sungai dan selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Sdr. Utis, yang kemudian Sdr. Utis melaporkannya ke pemerintah desa setempat.

BACA JUGA: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan Terbelah Tiga Bagian

"Berdasarkan adanya laporan warga, kami langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian penemuan bayi itu berasal, guna untuk memastikan dan melakukan dokumentasi serta bukti otentik siapa pelaku yang sampai tega membuang bayi tersebut," kata Wahyo.

Setiba di lokasi kejadian, kemudian warga yang berada di sekitar membantu secara beramai-ramai mengangkat jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah terbujur kaku dalam keadaan tertelungkup, dengan ari-ari masih menempel di bantaran Sungai Cibeusi ke permukaan untuk dievakuasi.

Kemudian, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung dibawa oleh Kepolisian Sektor Cileunyi Ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, untuk dilakukan autopsi oleh Tim Dokter Forensik.

"Guna kebutuhan pemeriksaan secara mendalam, kami bawa jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung," kata Wahyo, saat di konfirmasi usai dari TKP.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler