Tenaga Pendidik di Pangandaran Serentak Bagikan Nasi Box dan Takjil
Minggu, 25 April 2021 15:09 WIB
Share
Tenaga Pendidik di Pangandaran Serentak Bagikan Nasi Box dan Takjil Dalam Progam Buka Bersama On The Screen Tahun 2021.salah satu guru yang memberikan takjil kepada salah seorang warga. (Foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Bulan Ramadhan tahun 2021 Gubernur Jawa Barat ,Ridwal Kamil meluncurkan progam Buka Bersama On The Screen  (Bubos)yang digelar secara serentak di 27 Kabupaten/Kota se-Jabar, Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan Buka Bersama On The Screen disambut baik oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran yang diserap oleh seluruh sekolah yang ada di Pangandaran.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Mangunjaya Sugiwan menyebutkan, pihaknya langsung melaksanakan progam Buka Bersama On The Screen (Bubos) setelah menerima informasi dari Disdikpora Kabupaten.

"Dalam kegiatan Bubos tersebut masing - masing sekolah membagikan nasi dan takjil untuk warga yang ada di lingkungan sekolah terutama warga yang membutuhkan seperti panti jompo dan anak yatim piatu," singkatnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Mengajak Rakyat Indonesia Turut Mendoakan KRI Narada-402


Hal serupa dikatakan Ketua K3S Kecamatan Padaherang, Popo , untuk menjalankan progam tersebut pihak Sekolah Dasar Negeri 4 Maruyungsari menyiapkan nasi box dan takjil yang dibuat sendiri.

"Kita masak sendiri, jelang buka puasa baru nasi kotak dan takjil lainnya kita bagikan kepada anak-anak yatim piatu dan para jompo," terangnya.

Selain pihaknya, kata dia, kegiatan Bubos yang merupakan progam dari Gubernur Jabar juga dilakukan oleh sekolah lainnya yang ada di Korwil Kecamatan Padaherang.

Halaman
1 2 3
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler