BIN Kehilangan Salah Seorang Pimpinan, Kabinda Papua Ditembak KKB
Senin, 26 April 2021 07:41 WIB
Share
lmarhum Brigjen TNI IGD Danny, Kabinda Papua, yang tewas ditembak KKB. (Medsos)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Badan Intelejen Nasional (BIN) kehilangan salah seorang pimpinannya di Papua, menyusul Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas dalam kontak senjata oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Menurut Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, belum diketahui penyebab tewasnya Kabinda Papua tersebut. Mathius berkata hingga kini belum ada laporan lengkap soal peristiwa itu.

BACA JUGA: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan Tenggelam dan 53 Awaknya Dinyatakan Gugur

“Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Kabinda dilaporkan meninggal di Beoga. Namun, hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” kata Mathius kepada wartawan, Minggu (25/04/2021).

Sebelumnya, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, diwarnai aksi kekerasan dan baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan salah satu kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

BACA JUGA: Kapal Selam KRI Nanggala-402 Ditemukan Terbelah Tiga Bagian

Korban berjatuhan termasuk di kalangan warga sipil. Terakhir adalah siswa SMAN 1 Ilaga Ali Mom dan seorangtukang ojek, yang jadi korban penembakan pada Kamis (15/04/2021) lalu pukul 07.00 WIT.

Kemudian, seorang guru honorer Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambul bernama Oktovianus Rayo (42), ikut menjadi korban dan tewas karena serangan KKB, pada 8 April 2021 lalu. (Poskota/nst)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler