Lantaran Ada Warga Terkonfirmasi Covid-19, Dua SDN di Pangandaran tak Selenggarakan Ujian di Sekolah 
Selasa, 27 April 2021 16:24 WIB
Share
Tampak siswa-siswi tengah melaksanakan ujian sekolah dengan pengawasan ketat seorang guru (foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN

Ujian untuk tingkat sekolah dasar (SD) serentak diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Namun, ada dua sekolah dasar di Korwil Kecamatan Langkaplancar yang tak melaksanakan ujian di dalam ruangan kelas. Alasannya, di dua desa tersebut terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Langkaplancar, Nana Suryana Adiatna membenarkan, adanya dua sekolah dasar yang tak melaksanakan ujian lantaran ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kedua sekolah tersebut yakni SD Negeri 3 Jadikarya dan SD Negeri 3 Langkaplancar," ujarnya, Senin (26/04/2021).

Kendati demikian, kata Nana, para siswa-siswi kelas enam dari dua sekolah dasar tersebut tetap mengikuti ujian yang dilaksanakan di rumahnya masing-masing.

"Kita lakukan jemput bola yaitu para guru mendatangi rumah siswa-siswi dan memberikan soal ujian yang selanjutnya di kerjakan di rumahnya masing-masing," tuturnya.

Nana menjelaskan, meskipun para siswa-siswi mengikuti ujian sekolah di rumahnya masing-masing tidak mengubah durasi yang diberikan.

"Meskipun melaksanakan ujian di rumah, durasinya tetap sama yakni 90 menit untuk satu mata pelajaran, dalam setiap harinya para siswa mengikuti dua pelajaran serta dengan metode tulis," ucap Nana.

Di tempat yang berbeda, Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Kalipucang, Uus Sunendar mengatakan,  untuk ujian saat ini seluruh siswa kelas enam mengikuti ujian sekolah dengan menerapkan standar protokol kesehatan sangat ketat.

"Ujian sekolah yang dilaksanakan semuanya sesuai intruksi dari Disdikpora Kabupaten Pangandaran, untuk soal ujian juga sangat terjamin kerahasiaannya," katanya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler