Amankan 2,5 Ton Sabu, Polri Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Timteng), Malaysia, dan Indonesia
Rabu, 28 April 2021 20:10 WIB
Share
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan terbongkarnya 2,5 ton narkoba jenis sabu di Lapangan Bhayangkara Kebayoran Baru, Jaksel. (Ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

Kepolisian Indonesia (Polri) berhasil membongkar gembong narkoba jenis sabu seberat 2,5 ton jaringan Internasional Timur Tengah (Timteng), Malaysia, dan Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Tidak tanggung-tanggung, barang haram itu senilai Rp. 1,2 Trilliun. Dalam jumpa pers, barang haram itu dipajang di Lapangan Bhayangkara, Jalan Falatehan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya mengungkap kurang lebih 2,5 ton narkoba sabu asal Timur Tengah dan Malaysia yang masuk ke Indonesia.

 

"Pada tanggal 10 April lalu, sekitar jam 11.40 WIB, kita melakukan penangkapan penyelundupan narkoba. Polri bersama-sama dengan rekan-rekan dari Dirjen Bea dan Cukai," ungkap Kapolri.

Sigit mengungkapkan, dalam pengungkapan perkara ini, pihaknya menangkap 18 orang sebagai tersangka, 17 diantaranya warga negara Indonesia dan satu warga negara Nigeria.

"Dari 18 tersangka 17 WNI, 1 warga negara Nigeria. Kita berhasil mengungkap penyelundupan kurang lebih 2,5 ton narkoba jenis sabu asal Timur Tengah," tutur Sigit.

 

Pengungkapan ini sendiri dilakukan berdasarkan pengembangan yang dilakukan oleh polisi. Selanjutnya, polisi membongkar jaringan ini dari wilayah Aceh hingga Jakarta Barat.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler