Gantikan KRI Nanggala-402, Prabowo Subianto Dikabarkan Pesan Tiga Kapal Selam Baru
Rabu, 28 April 2021 17:29 WIB
Share
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan akan membeli 3 kapal selam baru sebagai pengganti KRI Nanggala-412 yang tenggelam di perairan Bali. (Portal-Islam)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Tenggelamnya kapal selam TNI AL KRI Nanggala-402, membuat hati Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tersentuh untuk memperbarui alat utama sistem pertahanan (Alutsista). 

Oleh karena itu, dikabarkan Menhan Prabowo Subianto akan langsung membeli tiga kapal selam baru. Bahkan, kapal selam yang akan dibeli itu kemampuannya lebih baik dibanding KRI Nanggala-402 buatan Jerman itu.

Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, tampaknya dinilai Prabowo Subianto sebagai suatu kelemahan dan harus segera diperbaiki, seperti diunggah di Instagram @infokomando.

 

Kehilangan KRI Nanggala-402 membuat pertahanan Indonesia juga dianggap berkurang karena salah satu Alutsista strategisnya hilang. Hilang satu kapal selam, otomatis kekuatan juga berkurang.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas menyiapkan anggaran besar untuk membeli tiga kapal selam baru dengan teknologi mumpuni, lebih canggih dibanding KRI Nanggala-402 yang memang sudah berusai tua.

 

Dikabarkan, sudah ada dua negara yang dijajaki teknologi kapal selamnya oleh Prabowo Subianto yaitu Perancis dengan Riachuelo Class dan Jerman dengan U-214 Class.

Pesanan itu, diperkirakan pada tahun 2024 mendatang, salah satu dari dua tipe kapal selam tersebut, sudah akan tiba di Indonesia. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler