Polisi Bekuk Bandar Narkoba dan Amankan 4,4 Kilogram Ganja 
Rabu, 28 April 2021 21:13 WIB
Share
Tersangka pengedar ganja (tengah) yang sudah diamankan pihak kepolisian di Mapolres Karawang.(foto:Asl)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.
Satnarkoba Polres Karawang membekuk bandar ganja di sebuah rumah kontrakan di Gang Artis Jalan Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa  kemarin.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti total 4,4 kilogram, satu timbangan elekrik dan satu buah ponsel.

Tersangka berinisial KT alias Maung (41) warga Dusun Pasir Telaga I, Desa Pasir Telaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. Maung diketahui berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Kasat Res Narkoba, AKP Aji Setiaji menyampaikan, bahwa barang bukti yang diamankan diantaranya tiga paket besar yang berlakban coklat, masing-masing berisikan narkotika jenis ganja dengan berat 3 kilogram, 24 bungkus klip bening masing-masing berisikan narkotika jenis ganja dengan berat  1,410 kilogram siap edar.

Tersangka KT alias Maung (41) mengaku sudah melakukan satu bulan menjadi kurir narkotika janis ganja. Dalam satu bulan sudah mengambil barang haram jenis ganja sebanyak tiga kali di daerah Kecamatan Tempuran.

Kasat Res Narkoba, Aji Setiaji melalui Kanit Idik II Satu Res Narkoba, Ipda Andi Sabri mengatakan, tersangka mengaku sudah tiga kali mengambil barang haram dalam waktu satu bulan. Untuk pengambilan ganja dengan secara sistem tempel pada Minggu (14/3/21) pukul 17.00 wib, sebanyak 3 kilogram dibungkus menggunakan dus yang disimpan di bawah pohon kelapa.

Lanjut Andi, untuk yang kedua, pengambilan pada Minggu (28/03/021) pukul 17.00 wib, sebanyak 3 kilogram ganja dan yang ketiga pada Minggu (17/04,2021) pukul 17.00 wib. Untuk lokasi dan tempat masih tetap yang sama di daerah Kecamatan Tempuran.

"Tersangka KT mendapat upah sebesar Rp 2 juta setiap kali ambil barang haram tersebut. Upah tersebut untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Dari hasil pemeriksaan KT mengaku disuruh dan dititipin oleh BSU (DPO)," jelas Andi.

Menurut Andi, selain mengambil barang haram tersebut, tersangka KT juga mengedarkan ganja dengan sistem tempel di suatu tempat. Dalam satu kilogram dapat menjadi 24 paket dengan beratan 15 gram, 30 gram dan 35 gram.(asl)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler