Tak Banyak Orang yang Tahu 6 Minuman Pembersih Ginjal
Rabu, 28 April 2021 11:06 WIB
Share
Foto|Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Ginjal merupakan organ tubuh penting yang harus terjaga kesehatannya. Ginjal memiliki fungsi sebagai penyaring darah dan membuang limbahnya dalam bentuk urin. Urin yang normal mengandung racun, garam, dan urea. Bayangkan saja apa yang terjadi jika ginjal tidak bisa bekerja dengan baik.

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan ginjal, salah satunya adalah dengan menjaga pola makan sehat, misalnya dengan mengonsumsi sayuran rendah kalium, seperti kol, lobak, dan terong untuk menyeimbangkan mineral kalium.

Tak hanya itu saja, kamu juga harus mengonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup. Hal ini dikarenakan hampir sebagian besar komponen tubuh terdiri dari air atau cairan. Salah satu peran air guna menjaga kesehatan ginjal.

Berikut 6 Minuman Pembersih Ginjal:

1. Jus Wortel
Wortel sarat dengan karoten yang membantu melawan kanker dan menghilangkan racun dan logam berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel akan mengikat toksin dan menghilangkannya dari tubuh.

2. Air kelapa
Air kelapa adalah minuman menyegarkan alami yang baik untuk ginjal. Minuman ini mengandung sedikit gula, kurang asam, nol kalori, dan mengandung elektrolit tinggi yang meningkatkan fungsi ginjal yang tepat. bisa menghidrasi tubuh hanya dengan meminum air kelapa.

3. Perasan lemon
Jus lemon secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal ini bisa menurunkan pembentukan batu ginjal. bisa minum segelas jus lemon segar setiap hari untuk minuman detoksifikasi racun.

4. Berry smoothie
Jenis buah berries seperti blueberry, raspberries, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid tinggi. Antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh dan dengan demikian bisa mencegah penyakit ginjal.

5. Jus sayur
Jus yang dimaksud ialah jus hasil ekstraksi dari sayuran yang kaya antioksidan, vitamin dan mineral. Sayuran seperti seledri, mentimun, bayam dan selada menjadi salah satu jenis yang bagus untuk ginjal Moms.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler