Nokia Dalam Perilisan Ponsel Terbarunya Ikuti Jejak Apple
Kamis, 29 April 2021 16:07 WIB
Share
foto|Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Berdasarkan informasi produk di laman resminya, Nokia X20 hanya menyertakan kabel USB-Type C untuk keperluan mengisi daya. Sementara, unit charger harus disediakan sendiri oleh pembeli.

Apabila belum punya, pembeli pun terpaksa harus mengeluarkan budget ekstra untuk membeli aksesori charger secara terpisah.

Nokia nampaknya akan mengikut jejak dan langkah Apple dalam menjual ponselnya. Sebab, Nokia dikabarkan tidak akan menyertakan charger dalam penjualan ponselnya, langkah yang sama seperit yang Apple lakukan terhadap iPhone.

HMD Global, selaku pemegang lisensi merek Nokia mengatakan bahwa aksesori tersebut sengaja dihilangkan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Alasan serupa yang diungkapkan Apple saat merilis iPhone 12.

Melansir dari Gadgets NDTV, HMD Global juga mengklaim bahwa casing smartphone yang disertakan dalam paket penjualan Nokia X20 dapat diolah menjadi kompos.

Tak hanya Nokia, sebelumnya Samsung dan Xiaomi juga mengikuti jejak Apple dengan menanggalkan adapter di dalam kotak kemasan Galaxy S21 series dan lini Mi 11.  Sama halnya dengan Apple, Samsung dan Xiaomi beralasan ingin berkontribusi lebih baik dengan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Keputusan yang diambil oleh Samsung dan Xiaomi ini bisa dibilang cukup ironis. Sebab, sebelumnya mereka sempat mengejek Apple karena menghilangkan charger di dalam kotak pembelian iPhone 12.

Dengan tujuan tersebut, akhirnya Nokia pun ikut dalam langkah tersebut. Penjualan ponsel tanpa charger ini diharapkan Nokia dapat membantu penekanan angka pencemaran lingkungan di dunia.

Reporter: Reza
Editor: Reza
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler