Bupati Garut Mengajak Masyarakat  Menjadikan Alquran sebagai Pedoman Hidup

Kamis, 29 April 2021 10:08 WIB

Share
Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan sambutan pada kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu malam (28/04/2021). (foto:Ist)
Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan sambutan pada kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu malam (28/04/2021). (foto:Ist)

POSKOTAJABAR, GARUT

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Quran yang diselenggarakan di Masjid Agung Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu malam (28/04/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut baik secara luring ataupun daring.

Dalam acara ini, Bupati Garut memberikan sambutan terkait peringatan malam nuzulul quran di mana Alquran  diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril.

“Kita hari ini bersama-sama memperingati turunnya Alquran yang disampaikan oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW dan sekarang Alquran itu adalah satu-satunya jalan yang akan menyelematkan kehidupan kita di dunia dan akhirat tentu dengan sunah-sunah Rasulullah SAW,” katanya

Berharap masyarakat Garut bisa mengoptimalkan untuk membaca dan menghafal Alquran. Selain itu ia menyebutkan bahwa di Kabupaten Garut sudah terdapat lebih dari 100 orang yang menjadi hafidz.

“Besar harapan kami selaku pimpinan daerah, seluruh masyarakat Garut lebih mengoptimalkan kembali membaca dan menghafal artinya, serta mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam Alqur'an. Alhamdulillah, sekarang ini lebih daripada 100 orang di Kabupaten Garut yang sudah hafidz Alquran tamat 30 juz,” ujarnya.

Maka dari itu, Bupati Garut mengajak masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari baik meningkatkan ketakwaan maupun antar hubungan manusia.

“Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh masyarakat Garut ayo kita jadikan Alquran sebagai pedoman dalam rangka melaksanakan kehidupan kita yang habluminallah dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan tentu hablumminannas hubungan manusia dengan manusia,” pungkasnya..(Kris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler