Oknum Anggota Polres Cianjur Terduga Pelaku Pemerasan Ditangkap 
Kamis, 29 April 2021 11:25 WIB
Share
Ilustrasi : Oknum Anggota Polres Cianjur Terduga Pelaku Pemerasan Ditangkap

POSKOTAJABAR,CIANJUR.
Oknum anggota polisi terduga pelaku tindak pidana pemerasan ditangkap jajaran Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/04/2021).

Oknum polisi yang diketahui bertugas sebagai anggota Kasium di Polres Cianjur itu ditangkap bersama 5 orang peria.

Kapolsek Warungkondang,Kompol Surachman B Abdullah mengatakan, ke enam orang itu di tangkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, tentang salah satu tindak pidana perampasan kemerdekaan dan juga diduga terjadi pemerasan.

"Setelah kita melakukan penyelidikan patut diduga dari 6 orang itu, adalah salah seorang oknum anggota Polri," ujarnya saat di konfirmasi di Mapolsek Warungkondang di Jalan raya Sukabumi - Cianjur, Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang, Rabu (28/04/2021).

Orang nomor satu di lingkungan Kapolsek Warungkondang itu mengungkapkan bahwa, Bapak Kapolres Cianjur, sangat tegas menyikapi kasus ini, dengan melaksanakan penegakan hukum terhadap yang bersangkutan.

"Artinya, bila unsur-unsur yang disangkakannya terpenuhi. Maka kita akan melaksanakan proses hukum dengan tegas dan tidak akan memandang siapapun dia," tegas Kompol Surachman.

Lebih rinci, ia menambahkan, selanjutnya, juga dari unsur masyarakat, yang mengaku ngaku Polri, semuanya dalam satu rombongan mengaku polri.

"Padahal oknumnya satu orang, yaitu inisial AS,"imbuhnya.

Kapolres Cianjur AKBP Muhammad Rifa'i, saat dikonnfirmasi melalui pesan sambungan whatsApp pukul 14.34 WIB, terkait adanya oknum anggota Polri terlibat tindak pidana dugaan pemerasan menegaskan, oknum tersebut sudah ditahan.

Oknum tersebut, sudah saya tahan, hari ini diperiksa provost dan saya proses," Tegasnya. (Nuki)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler