Resep Makanan: Cara Membuat Hash Brown Potato
Kamis, 29 April 2021 14:01 WIB
Share
Foto|Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Selama menjalani ibadah puasa, salah satu hal penting yang harus diperhatikan yaitu menjaga kesehatan tubuh. Saat berpuasa seharian penuh tubuh akan kehilangan energi, vitamin dan cairan. Akibatnya, tubuh terasa mudah lelah, lemas dan tidak bertenaga.

Dalam ajaran umat Islam, sebelum berpuasa seorang muslim dianjurkan untuk melakukan sahur. Sahur dapat menjaga kadar gula kita agar tetap stabil, dan menunda rasa lapar sepanjang hari. Alangkah lebih baik lagi jika saat sahur, kita mengonsumsi makan-makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi penting untuk tubuh.

Salah satu sumber makanan yang mengandung nutrisi penting untuk tubuh kita yaitu kentang. Manfaat kentang dalam mengurangi kadar kolesterol berasal dari zat potassium yang mampu menghalangi penumpukan kolesterol dalam darah. Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi. Dimana, kandungan karbohidrat ini sebagai bahan bakar utama yang dibutuhkan tubuh guna menghasilkan energi.

Cara Membuat Hash Brown Potato

Bahan-bahan:

- 1/4 kg kentang
- garam dan lada secukupnya
- 1 lembar daun bawang, iris tipis
- 3 sdm tepung tapioka
- saus sambal sesuai selera
- minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Kupas kentang hingga bersih.
2. Parut kentang, saring menggunakan saringan kelapa sampai airnya menyusut.
4. Campurkan semua bumbu hingga rata.
5. Goreng hingga kuning kecokelatan dengan api sedang.
6. Tiriskan dan siap dinikmati dengan saus sambal.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler