Satnarkoba Polres Sumedang, Ringkus Tiga Orang Pengedar Sabu 
Kamis, 29 April 2021 10:23 WIB
Share
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto Pimpin Konferensi Pers Di Mapolres Sumedang. (foto:Ist)

 

POSKOTAJABAR, SUMEDANG .

Tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu dan dua orang penyalahgunaan sediaan farmasi (obat) berhasil diringkus jajaran Satnarkoba Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengungkapkan, tiga tersangka yang diamankan berinisial HN, AL dan AWR. Ketiganya ditangkap pada Rabu 21 April 2021, di wilayah yang berbeda.

"Mereka ditangkap di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, di Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung dan wilayah Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Dalam kasus ini, DK alias OM masuk dalam pencarian orang (DPO)". Ungkap Eko saat menggelar konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu (28/04/2021).

Dari penangkapan tersebut, Eko mengatakan, Sat Narkoba Polres Sumedang mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 4 paket berat 2,4 gram, barang-barang yang ada kaitannya dengan tindak pidana tersebut, diantaranya 1 set alat hisap sabu, 3 buah handphone dan 1 tas selendang.

Sedangkan dua orang tersangka penyalahgunaan sedian obat farmasi, yakni DMS alias Den, dan MJ alias Jay. Keduanya ditangkap pada Jumat 23 April 2021 sekira jam 21.00 wib di sebuah bale-bale di pinggir Jalan Raya Sumedang-Wado, Dusun Cipadung, Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

"Barang bukti yang diamankan ialah, 1 tas selendang berisikan574 butir obat jenis Tramadol HCI, 215 obat jenis Trihexyphenidyl, 890 butir obat jenis Heximer, 7 bungkus plastik klip bening, 2 buah HP dan uang tunai sebesar Rp 2.107.000. Modus pelaku ini dengan cara bertemu (face to face) dan beromunikasi melalui media sosial". Pungkas Eko. (Le)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler