Jelang Lebaran Pencurian Kotak Amal Marak di Pangandaran

Jumat, 30 April 2021 19:43 WIB

Share
Pelaku saat mencuri kotak amal terekam kamera CCTV (foto: ist)

Jelang Lebaran Pencurian Kotak Amal Marak di Pangandaran

 

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN. 

Aksi pencurian kotak amal masjid di Pangandaran terekam kamera CCTV. Pencurian kotak amal kini marak terjadi terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Salah satunya yang terjadi di Dusun Emplak Rt 01/21 Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pelaku yang diduga satu orang itu berhasil mencuri uang kotak amal milik masjid Riyadhul Khoir yang biasa disimpan di toko Klontongan milik Ibu Dedeh (43).

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat masuk kedalam dengan cara memanjat pagar besi toko klontongan sekitar pukul 02.00 WIB dan kemudian pelaku mengambil kotak amal yang tersimpan di dalam toko.

Pemilik toko klontongan Dedeh mengaku, baru mengetahui kotak amal milik masjid yang disimpan di dalam tokonya hilang pagi hari saat membuka toko.

"Saya kaget pas lihat kotak amal tinggal satu, kemudian saya cek rekaman kamera CCTV yang terpasang di depan, ternyata ada pencuri masuk kedalam toko dan menggondol kotal amal tersebut," ujar Dedeh saat ditemui POSKOTAJABAR, Jumat (30/04/2021).

Kata Dedeh, jika dilihat dari rekaman CCTV wajah pelaku terlihat sangat jelas, namun pelaku tidak dikenali orang mana, hanya saja tahu ciri-cirinya doang.

"Pelaku mengenakan kaos putih, celana jeans pendek dan juga tidak menggunakan sandal. Uang dalam kotak amal itu kisaran Rp 500 ribuan," sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Kalipucang, Kompol Jumaeli membenarkan, adanya aksi pencurian kotak amal milik salah satu masjid di wilayah hukumnya. Dan pelaku terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait aksi pencurian kotak amal, kendati demikian anggota kami langsung turun kelokasi dengan pihak Desa dan masyarakat untuk melakukan pengecekan," terangnya. 

Jumaeli mengimbau, warga masyarakat lebih waspada, lantaran  menjelang hari raya idul fitri aksi pencurian marak terjadi.

"Ini bukan hanya tugas kepolisian saja tapi tugas kita bersama, untuk itu peran masyarakat untuk lebih aktip  menjaga keamanan, ketertiban di lingkungannya masing - masing," pungkasnya. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler