Air Zam-Zam Dinobatkan Sebagai Air yang Paling Murni di Seluruh Dunia 
Sabtu, 1 Mei 2021 16:14 WIB
Share
Foto|Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebagai air yang sangat istimewa, perlu kiranya kita mengetahui beberapa fakta menarik dari air mulia tersebut. Berikut ini beberapa faktanya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Bebas bakteri dan kuman
Berdasarkan penelitian para ilmuwan, air Zamzam dinyatakan bebas dari bakteri dan kuman meski tanpa dimasak terlebih dahulu. Air Zamzam tersebut ketika disorot dengan sinar ultraviolet sama sekali tidak ditemukan kuman dan bakteri yang umumnya ada pada air lainnya.

2. Kandungan mineralnya tinggi
Salah satu ilmuwan asal Jerman, Knut Pfeiffer, melakukan riset tentang kandungan mineral dari air Zamzam. Hasilnya, air Zamzam mengandung mineral yang sangat kaya terdiri dari berbagai jenis mineral yang mampu meningkatkan energi serta baik untuk sistem jaringan tubuh.

3. Sumurnya tidak pernah kering
Dengan kedalaman sumur mencapai 30 meter, air Zamzam mampu menghasilkan debit air mencapai 8.000 liter per detik. Selain itu, sumur air Zamzam mampu terisi penuh kembali setiap 11 menit meski terus menerus diambil.

Jelas, ini sangat istimewa mengingat pada umumnya mata air bisa saja kering sewaktu-waktu jika tidak ada hujan yang turun. Padahal seperti yang kita tahu, intensitas hujan di sekitar air Zamzam tergolong rendah.

4. Mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit
Berdasarkan penelitian para ahli, air Zamzam memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang cukup tinggi. Oleh sebab itu tidak heran jika air ini berperan penting meningkatkan fungsi senyawa fluoride untuk membunuh bakteri jahat penyebab penyakit di tubuh kita

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler